Tebet Utara Dalam

TEBET adalah jalan dan komunitas yang punya banyak lapis. Setiap areanya menunggu untuk dieksplorasi.
Kali ini giliran Tebet Utara. Kebanyakan memang berisi distro pakaian. Tapi bukan berarti tak ada tempat lain untuk menghabiskan waktu.

KAFE
Darmin Cafe & Art Galery
Jl Jl Tebet Utara I No 8
Setiap hari 11.00-24.00

Apa: Sasaran konsepnya adalah kafe, tapi para pengunjung dapat melihat-lihat lukisan abstrak. Ada beberapa yang dijual. Lukisannya berasal dari komunitas lukis Tebet yang
anggotanya berusia 35-45 tahun. Menu di kafenya kombinasi masakan Indonesia dan Barat.
Siapa: Tempat para anggota komunitas seni bersantai sambil membawa anak. Bonus: Hotspot, pertunjukan musik, meja biliar, hingga menonton film indie pada minggu ketiga tiap bulan. Hasil akhir: Perpaduan unik galeri lukisan dan kafe. Nuansanya gaya rumah 1970-an, kafenya seperti berada di ruang tamu. Tersedia juga bangku dan meja taman.

SEPATU
Love Shoes
Jl Tebet Utara Dalam No 28
Setiap hari 09.00-20.00

Apa: Tempat ini menjual sepatu bermerek, Vincci, Mango hingga Linea. Selain sepatu juga ada tas dengan merek LV, Prada, hingga Burberry. Sepatu bergaya ballerina flats sampai high heels yang glamor bisa ditemukan di sini.
Siapa: Remaja berseragam putih biru sering datang. Banyak pula perempuan paruh baya datang mencari tas. Hasil akhir: Bila dibandingkan dengan model dan merek yang sama di mal, di tempat ini harganya lebih murah 30%. Kisarannya antara Rp50 ribu untuk aksesori hingga Rp625 ribu untuk sepatu. Bersebelahan dengan salon, cocok untuk terapi ritel.

SALON
Mousche Tebet

Jl Tebet Utara Dalam No 28
Setiap hari 07.00-22.00 (kecuali libur besar)

Apa: Pelayanan yang diberikan mulai dari creambath, blow hingga riasan wajah. Produknya dibawa sendiri oleh setiap penata gaya. Membanggakan para penata gaya berpengalaman
Sehingga banyak model hasil 'racikan' mereka disukai pengunjung.
Siapa: Salon uniseks, penata gayanya bisa menentukan gaya rambut pria dan wanita.
Hasil akhir: Para pengunjung yang datang akan diberi pilihan penata gaya yang mereka inginkan. Bila bingung memilih, cukup menyebut berapa bujet yang ada, maka akan langsung disediakan penata gayanya.

DISTRO
Nanonine House
Jl Tebet Utara Dalam No 11
Sabtu s.d Minggu 08.00-20.00 (kecuali Lebaran hari pertama dan Tahun Baru)

Apa: Jenis pakaian yang disediakan adalah jaket, celana panjang dan pendek. Ada juga aksesori dan tas. Merek yang ada mulai dari Satellite Castle, 347 hingga Airplane. Mereka menyediakan koleksi apparel, semua kebutuhan pakaian dan tampilan bisa ditemukan di sini. Tersedia koleksi untuk laki-laki dan perempuan. Siapa: Kebanyakan remaja berusia 15 tahun hingga dewasa berusia akhir 30-an.
Hasil akhir: Yang membuat Tebet hidup adalah kawasan distronya. Nanonine adalah salah satu tujuan itu.

MAKAN
Ayam Bakar Mas Mono
Jl Tebet Raya No 57
Setiap hari 09.00-21.00 (Jumat tutup pukul 11.30-13.00)

Apa: Menu utamanya ayam bakar yang dihitung per potong. Harganya Rp9.900 lengkap dengan lalapannya.
Siapa: Yang datang selalu silih berganti dari remaja sekolah menengah hingga pegawai kantoran usia 30-an. Dari yang hanya berkaus hingga yang berkemeja dan berdasi.
Bonus: Ada TV kabel, ingin mengganti saluran, tinggal meminta.
Hasil akhir: Dari gigitan pertamanya, rasa gurih dan empuk langsung terasa hingga ke tulangnya. Setelah selesai pun rasanya tidak cukup bila belum menjilati sisa bumbu yang menempel di jari. Mungkin inilah yang membuat tempatnya ramai setiap hari, bahkan orang-orang sampai rela antre.*
Google