Tebet Barat Dalam

DAERAH Tebet Barat memiliki kekhasan dengan rumah makan berukuran kecil di sepanjang jalannya.
Sebagian besar adalah kediaman yang diubah jadi tempat usaha berdesain interior muda dan kontemporer. Sesuai dengan kerumunan yang datang.
Beberapa saran menghabiskan lima jam di sini.

KOSMETIK
Toto Cosmetic
Jl Tebet Barat IX No 54
Setiap hari 09.00-21.00

Apa: Toko ini menyediakan beragam alat kecantikan, mulai dari yang bersifat perawatan, periasan, sampai parfum. Macam merek yang ditawarkan pun tak kalah lengkap disbanding pusat perbelanjaan, tapi dengan harga miring.
Siapa: Pemburu kosmetik merek terkenal itu bisa remaja putri berseragam putih abuabu sampai pria metroseksual pencari parfum Bvlgari. Hasil akhir: Kesetiaan pelanggan dan kelengkapan koleksi menjadikan tempat ini tujuan wajib belanja kosmetik di Tebet. Barangbarang yang dijual di sini dijamin asli.

PASAR
Pasar Tebet Barat
Jl Tebet Raya Dalam No 57-59
Setiap hari 06.00-19.00

Apa: Pasar tradisional tiga lantai yang masih terus bertahan di tengah gempuran hipermarket tengah kota. Selain komoditas pangan, ada peralatan olahraga, tas, kios CD dan DVD, peralatan kantor, jasa penjahit hingga pedagang elektronik.
Siapa: Pagi hari padat oleh ibu rumah tangga sampai pengguna Mercedes Benz.
Ada beberapa rumah makan Padang dalam pasar yang jadi tujuan makan siang pengunjung.
Hasil akhir: Di sini pasar tidak berarti tempat yang sempit, becek, dan kotor. Pasar Tebet berarti bersih, rapi dan nyaman sehingga tidak perlu berhimpitan untuk berkeliling.

KUE
Cheese Cake Factory

Jl Tebet Barat Dalam Raya No 23
Setiap hari 07.00-22.00

Apa: 'Pabrik' cheese cake yang bertransformasi menjadi bistro semieksklusif dengan harga yang lumayan terjangkau. Pilihan cheese cake-nya tak hanya stroberi atau blueberry cheese cake. Variasi menu hidangan utamanya dari pasta hingga burger.
Siapa: Remaja berseragam putih biru pun pede datang bergerombol, apalagi profesional muda. Bonus: Terdapat TV plasma di lantai dua.
Hasil akhir: Walaupun terlihat eksklusif, pengunjung bisa tetap nyaman di sini. Pengunjungnya selalu berganti, tak pernah kosong. Pasangan yang datang biasanya menggunakan teras di malam hari. Minuman tiramisunya tidak menggunakan alkohol.

PAKAIAN
Park Sale
Jl Tebet Dalam Raya No 31
Sabtu sd Minggu 10.00-22.00

Apa: Menjual pakaian untuk pria-wanita muda, sekitar usia 20 sampai 30-an. Menawarkan koleksi kasual, sekadar untuk kuliah atau berjalan santai. Mulai dari baju, celana panjang-pendek, kaus, hingga tas dan topi model Harajuku. Harganya bervariasi antara Rp25 ribu hingga Rp80 ribu. Siapa: Kebanyakan pasangan mahasiswa. Koleksi tasnya lumayan untuk beragam usia. Hasil akhir: Tempat ini menerapkan konsep outdoor, jadi pakaian-pakaiannya diletakkan di luar ditutupi tiga tenda putih. Koleksi pakaian yang dipajang masih sedikit karena tokonya baru buka tiga bulan.

MAKAN
Mie Ceker Bandung
Jl Tebet Dalam Raya No 76
Setiap hari 10.00-22.00

Apa: Buat yang tidak suka ceker, siap-siaplah menjauh. Semua menu makanan di sini, kecuali capcai, ditambahi ceker. Buat penggemar ceker, silakan berpesta.
Siapa: Setiap akhir pekan, banyak ibu yang membawa serta anak-anak kecilnya untuk makan ceker.
Hasil akhir: Saat masuk ke mulut, dagingnya langsung terlepas dari tulang. Bila tidak puas dengan porsi biasa, Anda dapat memesan porsi satu setengah.*
Google