Berkunjung ke Tebet

TEBET yang heterogen secara sosial membuat kita tidak pernah bosan mengunjungi. Kawasannya nyaman, berada di tengah Jakarta dengan hiruk-pikuk aktivitas yang sangat berwarna. Sesekali berjalan kaki atau naik sepeda adalah cara yang tepat. Jangan lupa mencoba aneka kuliner dan mendatangi tempat cuci mata favorit.

WARTEG
Warmo (Warung Mojok)
Jl Tebet Raya
24 jam non stop
Apa: Warung Tegal yang menyajikan berbagai macam makanan mulai dari tahu tempe hingga daging empal dengan harga yang ekonomis, yakni Rp10.000 sudah termasuk es teh manis.
Siapa: Berbagai macam orang datang silih berganti menikmati sajian lengkap ala Warmo. Bahkan beberapa di antaranya merupakan artis dan politikus yang datang dengan gaya eksentrik.
Bonus: Warmo buka setiap hari selama 24 jam non stop, termasuk pada hari-hari besar seperti Lebaran, Natal, dan tahun baru. Selalu menyajikan makanan hangat dan segar. Hasil akhir: Tebet terdiri dari latar belakang sosial budaya yang beraneka ragam. Tempat makan sekelas warteg pun diminati bukan hanya kalangan menengah ke bawah, namun juga kalangan atas. Menyelaraskan rasa dan kebersamaan memang selalu indah di mana pun kita berada.

MAKAN
Baso Ino
Jl Tebet Raya No 64
10.00-22.00 WIB
Apa: Rumah makan yang menyajikan menu baso dan mi ayam seharga Rp10 ribu sampai Rp13 ribu. Es telernya seharga Rp8 ribu. Siapa: Tak ada batasan usia untuk dapat datang dan menikmati segarnya hidangan di tempat ini. Harga yang murah menjadikan tempat ini pilihan tujuan makan siang atau sekadar bersenda gurau bersama teman. Keluarga pun cukup nyaman menjadikan tempat ini sebagai pilihan. Bonus: Area luar ruang dan dalam yang sama nyamannya. Tinggal pilih saja Anda penyuka sofa empuk dalam ruang atau angin segar dan bau dedaunan di luar ruang. Hasil akhir: Baso Ino cocok bagi yang tidak suka makan dengan porsi padat. Variasi makanan mulai dari menu tradisional hingga oriental dapat menjadi pilihan pas. Merupakan tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

FESYEN
Luna Maya for Hardware Outlet
Jl Tebet Utara Dalam Raya No 13
10.00-21.00 WIB
Apa: Artis dan model Luna Maya bekerja sama dengan Hardware membuat toko pakaian dengan terobosan terbaru. Outlet Luna Maya for Hardware ini memiliki konsep tradisional dengan beberapa tema seperti Dewata, Borneo, dan Swarna Dwipa. Dalam desain apa pun baik pada kaus maupun aksesori selalu diselipkan unsur-unsur tradisional. Siapa: Suara tapak kaki bersol tebal ataupun decitan sepatu kets dapat terdengar di ruangan beraksen kayu ini. Itu tanda dari kehadiran para ibu dan putrinya yang kerap berbelanja atau sekadar melihatlihat.
Bonus: Keunikan justru hadir dari paket anyaman tradisional yang manis dengan tambahan pita merah. Hasil akhir: Keistimewaan terletak pada identitas budaya Indonesia yang melekat erat di setiap produknya

DISTRO
Endorse
Jl Tebet Utara Dalam No 5
10.00-22.00 WIB
Apa: Bibit dari meramainya kawasan Tebet. Butik distro yang menjual topi, dompet, ikat pinggang, jaket, t-shirt, rompi, hingga sepatu yang berkiblat pada desain berkonsep Pop Art. Siapa: Para anak muda Jakarta penyuka mode yang mudah bosan dengan rentetan pengaruh budaya barat. Kini mereka bebas berekspresi dengan hasil kreativitas generasi muda bangsanya. Bonus: Bangunan bergaya Eropa lengkap dengan desain ukiran khasnya dapat membawa kita mengingat bangunanbangunan tua di Eropa seperti Museum Prado di Madrid atau Louvre di Paris. Hasil akhir: Konsep penampilan bergaya yang ditawarkan Endorse menjadikannya sebagai acuan berbelanja busana anak Jakarta. Toko daringnya bahkan menerima pesanan dari Kalimantan dan Papua.

PUSAT BISNIS
Snapy
Jl KH Abd Syafe'i No 1 Tebet Timur
07.00-24.00 WIB
Apa: Berawal dari konsep pusat bisnis lalu meluas ke usaha fotokopi. Perpaduan konsep warnet, percetakan digital dan ruang tunggu berkonsep kafe sedang jadi tren di Jepang.
Siapa: Pengusaha kecil, eksekutif muda, pelajar, mahasiswa yang membutuhkan layanan percetakan.
Bonus: Semua layanannya serba instan, cepat dan mudah. Jasa smart print ini dapat mencetak kaos, kartu identifikasi, proposal, dan lainnya hanya dalam waktu 15 menit.
Hasil akhir: Kemajuan zaman dan teknologi cetak pintar jadi pemuas konsumen yang rata-rata membutuhkan segala sesuatunya serba cepat dengan harga hemat. (*) Media Indonesia
Google