Jalan Tebet Timur Dalam II

JALAN ini memang tidak terlalu ramai dilewati, selain oleh para penghuni kawasan. Meskipun begitu, bukan berarti jalan ini tidak dikenal oleh pencari layanan jasa atau produk usaha, termasuk dari segi kuliner yang terlihat di setiap sisi jalan.

Dapur Sriwijaya
Jl Tebet Timur Dalam II No 3C
Senin-Sabtu 10.00 - 22.30


Apa: Pemiliknya melihat peluang besar mendirikan rumah makan yang menyajikan makanan khas Palembang, karena belum ada di kawasan Tebet. Menunya bervariasimulai dari nasi pindaga, mi celor shakaw, lenggang panggang dan martabak asoy.

Siapa:Pejabat negara berdarah Palembang pernah bersantap ditempat ini. Pada jam makan siang selalu ramai karyawanyang sambil rapat.

Hasil akhir: Pelayanannya ramah.Kapasitas ruangan mencapai 40 orang.





Bakso Paun 9
Jl Tebet Timur Dalam II No 5
Setiap hari 10.00-22.00

Apa: Sembilan orangsahabat penggemarbakso mendirikanrumah makan yangmenyajikan variasirasa baru. Andalannya,bakso mayonais,bakso rambutan,bakso cumi, danbakso sosis.

Siapa:Menjadi tempat berkumpul remaja dari perumahan sekitar.Para ibu pun tidak mau kalah dengan mengadakan arisandi tempat ini.

Hasil akhir: Per butirnya dihargai Rp5.500.Untuk bihun serta tambahan bumbu lainnya bisa diambilsesuai selera dan gratis. Ruangannya lebih mirip terasrumah daripada restoran.





Cizz Cheese Cake and Friend
Jl Tebet Timur Dalam II No 14
Setiap hari 09.00-21.00
Apa: Berawal dari hobi membuat kuekeju, pemiliknyamenyempatkan diriuntuk kursus hingga ke Brasil dan China.Mengklaim komposisikejunya lebih banyak dibandingkankue keju di tempatlain. Kue terfavorit adalah blueberry cheesecake, tiramisucheesecake, dan truffle torte.

Siapa: Para ibu muda membawaanak untuk mencicipi kue keju kesukaan. Mayoritasnyatapi pasangan muda.

Hasil akhir: Tempatnya nyamandengan dominasi warna kuning dan oranye. Harga kik diCIZZ rata-rata Rp15 ribu per potong. Varian lain denganberbagai jenis ukuran mulai dari 20 x 20 hingga 60 x 40.Harganya pun variatif. CIZZ juga melayani pesan antar.




Rendering

Jl Tebet Timur Dalam II No 16
Setiap hari 24 jam



Apa: Renderingdiambil dari istilahdalam pengeditanfilm atau karyagrafis. Warnet inimengutamakanmemiliki komunitasuntuk menjalinpersahabatan antarpelanggannya.

Siapa: Profesional muda yang senang bermain gamehingga pencari informasi di dunia maya.

Hasil akhir:Warnet ini hanya memiliki 12 komputer dengan bayaranRp.6ribu per jam, namun memiliki tingkat kecepatan 3Mbps. Menyajikan menu musik beragam aliran pada jamjamtertentu untuk menghibur pelanggan setianya.



Bakmi Jogja Konde
Jl Tebet Timur Dalam II No 5
Setiap hari 12.00-23.00


Apa: Konde adalah singkatan dari "konco dhewe" atau pertemanan yang diambil dari bahasa Jawa. Tempat inididirikan oleh sekumpulan pemuda asal Yogyakarta yangingin memiliki usaha makanan yang berbeda di Jakarta.Menu yang ditawarkan, bakmi jogja goreng/godog, bihunjogja goreng/godog, dan bakmie magelangan, yaitu micampur nasi khas Magelang yang dimasak memakaiarang.

Siapa:Mulai dari anakanak,remajahingga orang tuapenggemar miterlihat selalumemadati tempatmakan ini.

Hasil akhir: Tempatnya sederhana, hanyasebuah ruangan dengan kapasitas 10-15 orang. Menggunakan gerobak dorong untuk tempat pembuatan dan penyajiannya. Semua menu hanya dihargai Rp11 ribu. (*)
Google