Tebet Barat Dalam

Kombinasi ruang tinggal dan tempat usaha menjadikan Tebet sebagai salah satu wilayah ideal di Jakarta. Tempat tinggal yang berdekatan dengan usaha kecil memudahkan akses memenuhi kebutuhan primer sampai tertier. Sebaliknya, kelompok usaha di wilayah ini berukuran ramah
lingkungan dan punya identitas. Awali dari Tebet Barat Dalam Raya yang berbatasan dengan Jl Gatot Soebroto.



PASAR
Pasar Tebet Barat
Jl Tebet Barat Dalam Raya

CARA terbaik mengenali sebuah wilayah adalah dengan mendatangi pasar tradisionalnya.
Berkeliling di Pasar Tebet Barat, masih bisa memberikan gambaran tentang apa dan siapa yang ada di Tebet. Ibu-ibu necis dengan rambut bersasak tinggi bergabung dengan karyawati kantoran yang berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari dan anak sekolah yang berbelanja perlengkapan kecantikan. Selain itu ada peralatan pecah belah sampai beragam jajanan berbuka puasa.

KOSMETIK
Toto Cosmetic
Jl Tebet Barat Dalam IX
JIKA salah satu spesialisasi Pasar Tebet Barat adalah kosmetika, Toto Cosmetic adalah spesialisnya. Letaknya memang di luar pasar. Dari pertigaan pertama setelah pintu utama pasar
Tebet Barat, belok kanan ke Jl Tebet Barat Dalam IX. Tokonya memang kecil dan hampir tersembunyi. Tapi sekitar tiga menit berjalan kaki dari pertigaan, ditemukanlah toko kosmetik itu. Bukan hanya berbagai produk sabun atau losion dalam dan luar negeri, parfum asli dan kosmetika dengan harga miring.

MAKAN
Bubur Sukabumi
Jl Tebet Barat Dalam II No 2
DARI Toto, kembali ke Tebet Barat Dalam Raya sampai bertemu Cheese Cake Factory.
Tepat menempel di sebelahnya ada warung semi permanen Bubur Sukabumi dan Nasi Goreng Gila. Seperti mencerminkan kawasan Tebet yang ‘menampungnya’, tempat ini buka 24 jam. Layaknya kawasan Tebet yang penuh orang muda, tempat makan ini jadi ajang nongkrong murah. Satu lagi tempat yang bisa memberikan ciri kawasan Tebet. Sisakan tempat untuk makan Bubur Sukabumi.

KUE
Cheesecake Factory
Jl Tebet Barat Dalam Raya No 23
MEWAKILI tipikal tempat usaha baru di Tebet adalah Cheesecake Factory. Awalnya tempat usaha ini tak sebesar atau seberkelas restoran yang mewujud sekarang. Dari sekadar berjualan cheese cake, sekarang menjelma jadi restoran tiga lantai yang menawarkan pasta dan burger. Tampilannya eksklusif, tapi nyaman. Harga yang ditawarkan pun tak setinggi restoran di mal. Anak sekolah pun bisa nyaman nongkrong di sini, dan cukup representatif untuk tempat pertemuan partner bisnis. (MI)
Google